BAPENDA Provinsi

BPPRD Resmikan SAMSAT Pandan

BPPRD Resmikan SAMSAT Pandan

PANDAN – UPT SAMSAT Pandan telah resmi menjadi SAMSAT Induk dengan wilayah kerja Kabupaten Tapanuli Tengah secara keseluruhan. Peresmian yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bukit Tambunan bersama Kepala BP2RD Dr. Sarmadan Hasibuan ini berlangsung meriah. Turut hadir Kepala Jasa Raharja Cabang Provsu, Jajaran SKPD Kabupaten Tapanuli Tengah, Kapolres Kabupaten Tapanuli Tengah, Jajaran pejabat BP2RD se-Provinsi Sumatera Utara, serta masyarakat setempat. (27/1)

“Telah resminya SAMSAT Pandan, maka masyarakat akan semakin mudah untuk membayar pajak kendaraannya, selain itu hal ini akan berdampak pada pendapatan daerah Kabupaten Tapanuli Tengah sehingga pembangunan akan berjalan maksimal” ujar Bapak Bukit Tambunan dalam sambutannya membuka acara peresmian trsebut.

Diketahui sebelumnya, pelayanan SAMSAT bagi masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah dilaksanakan di UPT SAMSAT Sibolga dan Gerai SAMSAT Hutabalang, serta SAMSAT Pembantu Barus. Namun sejalan dengan komitmen pemerintah melalui konsep NAWA CITA, maka pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupaya menghadirkan Negara ditengah-tengah masyarakat.

Beroperasinya UPT SAMSAT Pandan, maka sebahagian besar Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara telah terlayani oleh 33 Kantor UPT SAMSAT. Disamping UPT SAMSAT, dalam rangka intensifikasi Pajak Daerah Pemprovsu juga mengoperasikan 41 sentra pelayanan lainnya, berupa Gerai SAMSAT, Bus SAMSAT Keliling, SAMSAT Corner dan SAMSAT Drive Thru. Selain itu, terdapat 237 titik layanan ATM PT. Bank Sumut yang dapat melayani pembayaran pengesahan pajak kendaraan bermotor melalui e-SAMSAT Paten yang dilaunching pada November 2016 lalu.

“Berdirinya gedung Kantor UPT SAMSAT Pandan ini adalah merupakan wujud kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dimana tanahnya disediakan oleh Pemkab Tapteng dan Bangunannya disediakan oleh Pemprovsu” kata Dr. Sarmadan dalam sambutannya.

Acara peresmian dan tasyakuran ini, ditutup dengan pemotongan pita oleh Bapak Bukit Tambunan.


Galeri Vidio #02

Dokumentasi vidio kegiatan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara.

image

LIVE STREA

LIVE STREAMING PEMUTIHAN PAJAK KENDARAAN

by

image

Maklumat P

Maklumat Pelayanan SAMSAT Medan Selatan

by

image

APLIKASI M

APLIKASI MOBILE e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT

by

image

PANDUAN PE

PANDUAN PEMBAYARAN e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT MELALUI APLIKASI SUMUT MOBILE DAN ATM BANK SUMUT

by

image

PANDUAN PE

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT

by

Sudahkah Anda bayar pajak kenderaan ? Silahkan cek disini.

CEK PAJAK KENDERAAN