BAPENDA Provinsi

SAMSAT GUNUNG TUA MAKSIMALKAN PELAYANAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

SAMSAT GUNUNG TUA MAKSIMALKAN PELAYANAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

GUNUNG TUA - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara (BPPRDSU) sebagaimana arahan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk meningkatkan standar kebersihan, baik kebersihan patugas maupun wajib pajak di seluruh kantor UPT. PPD serta layanan unggulannya.

Kepala UPT. PPD BPPRDSU Gunung Tua Jafar Nasution, SP menjelaskan pelayanan di kantor UPT. PPD BPPRDSU Gunung Tua tetap dibuka untuk masyarakat namun demikian ada Standar Operasional Prosedur (SOP) kebersihan dan kesehatan yang diberlakukan kantor pelayanan publik tersebut. Petugas dan wajib pajak wajib membersihkan tangan dengan hand sanitizer di wastafel yang telah disediakan.

“Diseluruh kantor SAMSAT sudah tersedia wastafel (tempat cuci tangan) dan hand sanitizer untuk wajib pajak sebelum melakukan transaksi dengan petugas.” jelas Jafar Nasution, SP. Setalah wajib pajak mencuci tangan, akan diperiksa suhu tubuhnnya menggunakan thermometer infrared. Selain itu juga disediakan masker bagi yang membutuhkan.

Kepala UPT. PPD BPPRDSU Gunung Tua Jafar Nasution, SP menegaskan “ini adalah komitmen kami untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di SAMSAT Gunung Tua”

Pada saat pengarahan pegawai, Kepala UPT. PPD BPPRDSU Gunung Tua menekankan beberapa hal kepada para pegawai, yaitu : Standar kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dengan selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih serta membiasakan diri untuk mencuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh, Pencegahan penyebaran virus corona dikantor UPT. PPD BPPRDSU Gunung Tua dengan menyediakan hand sanitizer maupun westafel untuk mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh bagi wajib pajak maupun petugas, Bagi pegawai yang sakit batuk/pilek disarankan untuk beristirahat dirumah, Social distancing yakni menjaga jarak antara sesama petugas dan sesama wajib pajak diruang tunggu loket pembayaran pajak, Seluruh pegawai wajib mewaspadai informasi yang tidak jelas atau hoax yang menyebabkan kepanikan dimasyarakat.


Galeri Vidio #02

Dokumentasi vidio kegiatan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara.

image

LIVE STREA

LIVE STREAMING PEMUTIHAN PAJAK KENDARAAN

by

image

Maklumat P

Maklumat Pelayanan SAMSAT Medan Selatan

by

image

APLIKASI M

APLIKASI MOBILE e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT

by

image

PANDUAN PE

PANDUAN PEMBAYARAN e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT MELALUI APLIKASI SUMUT MOBILE DAN ATM BANK SUMUT

by

image

PANDUAN PE

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT

by

Sudahkah Anda bayar pajak kenderaan ? Silahkan cek disini.

CEK PAJAK KENDERAAN