BAPENDA Provinsi

KETUA DWP BPPRDSU OPTIMIS CAPAI TARGET PAD DENGAN TINGKATKAN KESADARAN PAJAK MELALUI MEDIA SOSIAL

KETUA DWP BPPRDSU OPTIMIS CAPAI TARGET PAD DENGAN TINGKATKAN KESADARAN PAJAK MELALUI MEDIA SOSIAL

MEDAN - Dharma Wanita Persatuan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara (DWP BPPRDSU) mengadakan rapat perdana usai pelantikan Kepala BPPRDSU. Rapat membahas tentang struktur kepengurusan yang baru yang dipimpin oleh Ibu Maya Nova dan menyusun strategi untuk membantu aktif dalam mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Aula Sekretaris Kantor BPPRDSU Lantai 2 Medan.         

“Saya berharap dengan semangat baru ini, kita jajaran pengurus akan turut serta aktif dalam membantu memenuhi capaian target PAD 2021 melalui media sosial dengan meningkatkan kesadaran masyarakat.” Ujar Ketua DWP BPPRDSU membuka rapat.

Setiap pengurus akan diberikan konten untuk mengupload di media sosialnya masing-masing. Namun akan dilatih dan disusun langkah-langkah strategis terlebih dahulu agar konten lebih terukur dan tepat sasaran. Jejaring media sosial mempunyai kekuatan yang ampuh dalam menyerbarluaskan informasi. Apalagi di kala pandemi, masyarakat mempunyai waktu lebih banyak untuk di rumah saja. Namun kebutuhan akan informasi tidak akan pernah berhenti. Sehingga meskipun dari rumah, kebutuhan masyarakat akan informasi tetap dapat terpenuhi, salah satunya melalui media sosial. Oleh karena itu, penggunaan media sosial di kala pandemi mengalami peningkatan..

Optimalisasi sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial terkait ketentuan perpajakan merupakan hal yang tepat dilakukan di masa pandemi untuk menyiapkan masyarakat sadar pajak. Dalam tujuan untuk meningkatkan kesadaran pajak, pelaksanaan penyuluhan dan sosialisasi pajak kendaraan dapat dilakukan kepada calon wajib pajak masa depan yakni para generasi muda kaum milenial melalui media sosial dengan kegiatan Pajak Bertutur berupa penyebaran infografis terkait aturan terbaru dan informasi pelayanan melalui media sosial. Mengingat media sosial dapat menarik antusiasme masyarakat terutama generasi muda terhadap pentingnya menumbuhkan kesadaran perpajakan.

Dengan pemahaman peraturan dan kebijakan perpajakan, maka akan dapat meningkatkan tingkat kepatuhan wajib pajak. Kesadaran masyarakat akan tumbuh seiring dengan pemahaman mereka yang baik terkait perpajakan. Mereka akan menyadari bahwa pajak merupakan instrumen vital yang perlu dimajukan untuk memajukan daerah khususnya Provinsi Sumatera Utara dan menyejahterakan masyarakat. Secara tidak langsung, dengan meningkatnya kesadaran pajak tersebut lambat laun akan ikut mendongkrak angka penerimaan pajak di masa mendatang. Harapkannya, ketika keadaan kembali nomal dan kegiatan ekonomi pulih kembali. Didukung oleh kesadaran pajak yang tinggi akan memberikan angka penerimaan yang berlipat-lipat lebih tinggi. Oleh karena itu, media sosial mempunyai kekuatan untuk melakukan hal ini.


Galeri Vidio #02

Dokumentasi vidio kegiatan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara.

image

LIVE STREA

LIVE STREAMING PEMUTIHAN PAJAK KENDARAAN

by

image

Maklumat P

Maklumat Pelayanan SAMSAT Medan Selatan

by

image

APLIKASI M

APLIKASI MOBILE e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT

by

image

PANDUAN PE

PANDUAN PEMBAYARAN e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT MELALUI APLIKASI SUMUT MOBILE DAN ATM BANK SUMUT

by

image

PANDUAN PE

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT

by

Sudahkah Anda bayar pajak kenderaan ? Silahkan cek disini.

CEK PAJAK KENDERAAN