BAPENDA Provinsi

Pertahankan Gelar, BPPRDSU Raih Juara I Di Pekan Inovasi 2018

Pertahankan Gelar, BPPRDSU Raih Juara I Di Pekan Inovasi 2018

Medan – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara (BPPRDSU) berhasil meraih juara 1 dalam kegiatan Pekan Inovasi 2018 di Lapangan Benteng yang berlangsung sejak 15 – 18 November 2018.

Hal tersebut membuat BPPRDSU berhasil mempertahan gelar stan inovasi terbaik, setelah sebelumnya juga menjadi yang terbaik pada Tahun 2017 dengan predikat Juara 1. Dengan demikian BPPRDSU sangat serius dalam memberikan inovasi terhadap pelayanan, khususnya layanan kesamsatan.

Kali ini BPPRDSU menampilkan salah satu sentra layanannya yaitu Samsat Masuk Kampung. Dimana layanan tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajaknya karena Samsat Masuk Kampung dapat menjangkau daerah terpencil sekalipun.

Samsat masuk kampung, merupakan layanan yang terdiri dari petugas samsat dan polisi yang datang ke suatu daerah dengan mengendarai motor trail. Selanjutnya petugas membuka layanan berupa posko dengan menampilkan banner layanan dan masyarakat dapat membayar pajak tahunannya atau stnk.

Ketika pembukaan berlangsung, Bapak Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum mengunjungi langsung stan BPPRDSU yg terletak di pintu 2. Wagubsu menyampaikan untuk menambah armada Samsat Masuk Kampung. “Samsat Masuk Kampung seperti ini sangat bagus dan harus segera ditambah agar pelayanannya lebih optimal” ujar Wagubsu.

Sejauh ini BPPRDSU memiliki 28 armada Samsat Masuk Kampung yang tersebar di UPT/Samsat se Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu stan BPPRDSU juga membuka layanan kesamsatan khusunya untuk pembayaran pajak tahunan /STNK selama 3 hari atau selama pekan inovasi berlangsung. Dan bagi pengunjung yang bayar di stan BPPRDSU akan mendapatkan souvenir. BPPRDSU bekerjasama dengan Jasa Raharja turut memberikan layanan berupa cek kesehatan dan gula darah yang berada disamping stan BPPRDSU.

Penutupan
Pengumuman pemenang, disampaikan sore tadi di panggung utama Pekan Inovasi 2018 di Lapangan Benteng. Pemberian Hadiah diberikan langsung oleh Kepala Badan Penanaman Modal Provinsi Sumatera Utara dan turut menerima penghargaan tersebut Kepala BPPRDSU Dr. Sarmadan Hasibuan yang diwakilkan oleh UPT Penyuluhan.


Galeri Vidio #02

Dokumentasi vidio kegiatan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara.

image

LIVE STREA

LIVE STREAMING PEMUTIHAN PAJAK KENDARAAN

by

image

Maklumat P

Maklumat Pelayanan SAMSAT Medan Selatan

by

image

APLIKASI M

APLIKASI MOBILE e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT

by

image

PANDUAN PE

PANDUAN PEMBAYARAN e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT MELALUI APLIKASI SUMUT MOBILE DAN ATM BANK SUMUT

by

image

PANDUAN PE

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI e-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT

by

Sudahkah Anda bayar pajak kenderaan ? Silahkan cek disini.

CEK PAJAK KENDERAAN